Trik Dan Penggunaan Furniture Multifungsi Pada Rumah Minimalis Anda.

Memiliki rumah sendiri tentu saja menjadi keinginan bagi setiap rumah tangga, baik itu model mewah ataupun minimals, karena ” Rumahku adalah Surgaku “. Rumah setiap orang tentu saja berbeda beda. Untk rumah minimalis tentu sangat membutuhkan barang furniture yang minimalis juga supaya model bisa lebih pas dan muat, model multifungsi tentu sangat di sarankan karena multifungsi sangat berguna sekali terutama untuk rumah minimalis.

Apa itu furniture multifungsi? Apa kamu dulu lihat kursi sofa yang bisa diubah menjadi bed (tempat tidur)? Atau kamu dulu lihat lemari yang menyatu bersama dengan tembok? Nah… itu adalah lebih dari satu semisal furniture yang memilki fungsi dua atau lebih. Dengan furniture multifungsi kamu bisa mengoptimalkan ruangan kamu tanpa memenuhinya bersama dengan macam-macam furniture.


Berikut beberapa model dan juga fungsi barang furniture multifungsi seta penerapannya :

  • Sofa yang kamu punya bisa pula bermanfaat ganda. Sofa berbentuk hutuf ‘L’ di ruang tamu jika ditata tidak berdempetan bersama dengan tembok, bisa bermanfaat sebagai penyekat ruangan. Agar lebih beri tambahan privasi, sekat sofa berikut pas bersandaran bersama dengan rak tinggi tempat menyimpan buku-buku, foto-foto kenangan, lemari pajangan, atau bufet TV. Ruangan di sebelah berikut bisa dijadikan ruang keluarga, ruang penyimpanan buku (ruang baca) atau bisa termasuk ruang makan.
  • Kursi tamu sofa yang punya laci di bagian tengahnya bisa bermanfaat sebagai meja sedang yang jika dipergunakan untuk jamuan tamu bisa ditarik/dikeluarkan. Laci sofa ini termasuk bisa difungsikan untuk box penyimpanan mainan anak-anak, kelengkapan accessories ruang tamu, dan sebagainya.
  • Akuarium bisa digunakan untuk mempercantik ruangan termasuk bisa difungsikan sebagai penyekat antar ruang. Pilih meja akuarium yang langsung rak/lemari bersama dengan laci-laci. Sehingga bisa digunakan sebagai rak penyimpanan barang-barang, pernak-pernik dekorasi, benda-benda koleksi, maupun tempat buku-buku.
    sudut-sudut ruangan yang kosong bisa gunakan bersama dengan menentukan akuarium berbentuk segitiga (menyudut) maupun akuarium tabung yang dapat terlihat cantik dan pas diletakkan di sudut ruangan.
  • Anda bisa gunakan masing-masing anak tangga sebagai laci penyimpanan barang-barang, jika tempat tinggal Anda berlantai dua bersama dengan anak tangga. Buat lubang bundar berdiameter kurang lebih 2 cm untuk gagang laci anak tangga. Anda bisa menyimpan mainan anak-anak, buku-buku, barang-barang kecil dan sebagainya.
  • Lemari built-in dari bahan kayu yang enteng yang dibuat cocok bersama dengan keperluan bisa amat membantu di dalam mengoptimalkan lahan yang terbatas. Lemari tanam yang menempel bersama dengan tempok di di dalam ruang tidur dapat sebabkan ruang tidur terlihat lebih luas. Begitu pula dapur yang dibuatkan rak perabot tanam dan rak perabot menggantung diatas washtafel bisa sebabkan dapur terlihat lebih lapang.ruang di bawah washtafel termasuk bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan barang-barang. Sedangkan lemari di atas washtafel sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan dapur.

Nahhh… dari beberapa desain dan juga penerapan barang multifungsi di atas, tentu anda bisa memulai menata ruangan anda dan mengganti furniture anda yang sudah tidak nyaman dengan furniture multifungsi pada rumah minimalis yang anda miliki.