Produk-Produk terbaik di Computex

Pameran tahunan computex yang berlangsung di Taipei, Juni lalu, masih menjadi salah satu barometer perkembangan teknologi informasi di dunia. Selain menampilkan produk-produk terkini, ajang ini menjadi ajang penobatan untuk beberapa produk terbaik.

Secara sekilas, citra pameran ini mulai terlihat bergeser, tak hanya melulu soal PC desktop dan aksesoris nya, tetapi juga perangkat pintar lain yang sedang menjadi tren saat ini, seperti jam tangan pintar atau pengendali pe­­ rangkat rumah. Dalam penyelenggaraan yang berlangsung sepekan, Computex 2014 diikuti oleh sekitar 1.700 vendor di 5.000 booth dengan target pengunjung sebanyak 130 ribu orang. Selain diikuti perusahaan Taiwan, Computex 2014, seperti biasa, juga dimeriahkan raksasa dunia, misalnya Intel, AMD, Microsoft dan bahkan Ford. Berikut beberapa produk yang dinobatkan sebagai produk terbaik di Computex 2014.

ASUS ZENBOOK UX series Notebook

ASUS Zenbook dan UX302 adalah dua ultrabook yang menjadi produk unggulan ASUS. dirancang secara ramping, ultrabook ini telah dilindungi kaca anti-gores gorilla glass 3 dan juga Native damage resistance.layarnya ber ukuran 13,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 wQhd, dilengkapi feature touchscreen hingga 10 titik sentuhan.guna menunjang kinerjanya, ASUS membenamkan prosesor intel core generasi ke empat dan SSd berkapasitas 512g.

Neutron Managed AP Access Point

Netron Access point berfungsi untuk menguatkan akses wiFi guna mendukung tren gaya hidup Bring your own device (Byod). Bodinya dirancang secaraminimalis dan mudah diletakkan di dalam ruangan.

Phillips Two-In-One Design Monitor

Banyak pekerja yang menggunakan dua monitor sekaligus untuk bekerja. phillips tampaknya sangat menyadari hal itu, sehingga mereka meluncurkan monitor 19 inci yang seperti memiliki dua layar. Tampilan monitor ini tergolong menarik, dengan bezel tipis berwarna silver yang tampak kontras dengan warna hitam pada layar.

HTC Dot View

HTC dot view adalah case interaktif yang diluncurkan hTc sepaket dengan ponsel andalan mereka, hTc one M8. case berbahan polikarbonat ini tergolong unik karena bisa menampilkan informasi waktu, cuaca dan notifikasi panggilan telepon dan SMS. pengguna juga bisa mengangkat telepon tanpa perlu membuka dot view. Bagian depannya dilengkapi dengan magnet yang akan mengaktifkan layar perangkat ketika dibuka. lebih dari itu, case ini juga bisa berfungsi sebagai pelindung ketika penggunanya tak sengaja menjatuhkan ponselnya.

Qualcomm ToqSmartwatch

Qualcomm memperkenalkan Toq pada September tahun lalu. Arloji pintar ini dapat terhubung dengan ponsel pintar Android dan ioS, sehingga dapat menampilkan notifikasi pesan, panggilan masuk, dan kalender. Toq menggunakan layar hemat energi bernama Mirasol, sehingga baterainya bisa bertahan hingga 5 hari. Toq dibanderol seharga 300 dollar AS.

MSI Z97 XPower AC Overclocking Motherboard

Seri motherboard Z97 MSi untuk overclocker yang baru diluncurkan bulan lalu berhasil menyabet penghargaan bergengsi di computex. Motherboard ini dilengkapi sejumlah feature hardware baru dan juga fitur BioS. Anda bisa membaca review lengkapnya dalam Majalah chip.