Dipenuhi Konektor Berlapis Emas

Untuk menyambut kedatangan chipset Intel Haswell Z87, salah satu produsen motherboard terkemuka Gigabyte menyiapkan jajaran motherboard kategori gaming mereka, salah satunya adalah G1.Sniper Z87. Seperti biasa, seri ini memang didominasi oleh warna hijau dan hitam, menunjukkan kegaharan dari sebuah motherboard yang menggunakan tema militer. Jika membicarakan desain, G1.Sniper Z87 tidak berbeda jauh dengan motherboard seri G1 Killer lainnya.

Untuk mendukung kinerja maksimal dari sebuah prosesor Intel Haswell, motherboard ini menyediakan empat slot RAM DDR3 yang mampu menjalankan memori hingga 3000 MHz. Pemasangan dual memori, alias memori kembar, dapat dilakukan secara selang-seling yang bisa dilihat pada setiap pasang slot berwarna hijau dan hitam. Di bagian kanannya terdapat tombol power berukuran besar dan indikator status motherboard.

Tombol reset berwarna biru dirancang lebih kecil dari tombol power, sama besarnya dengan tombol CMOS yang berwarna hitam. Sistem pendinginan memang tergolong minim. Hal ini wajar saja karena jumlah VRM Phase yang terpasang memang tidak banyak. Namun, motherboard yang mengeluarkan cahaya LED berwarna hijau ini masih sangat siap bila pemiliknya ingin mengoverclock processor.

Feature yang paling menarik adalah beberapa konektor di bagian belakang motherboard ini berlapis emas, termasuk port audio, HDMI dan DisplayPort. Terdapat satu slot USB 2.0 yang dipasang dengan posisi yang berbeda. Slot USB khusus ini berguna ketika Anda ini menghubungkan headphone yang menyediakan konektivitas USB.

Tak hanya itu, kualitas suara yang dihasilkan juga tak perlu diragukan karena G1.Sniper Z87 menggunakan Gigabyte AMP-UP audio dan chipset audio Sound CORE 3D dari Creative. Chip AMP-UP audio dapat dilepas bahkan diupgrade demi memberikan kualitas suara sekaligus pengalaman bermain yang semakin variatif.