Beberapa Aplikasi Rekomendasi Terbaik

Simpan Catatan Penting dengan Google Keep

Google Keep sebenarnya adalah aplikasi yang berjalan di browser Chrome. Namun, Anda dapat membukanya dari Start Screen. Keep berfungsi sebagai notes yang dapat di-synchronize dengan perangkat Android. Jadi, Anda tak perlu khawatir kehilangan catatan-catatan yang telah dibuat. TIpS: Untuk mempermudah proses synchronize, pastikan Anda telah log-in terlebih dahulu dengan account Google.

Synchronize Data dari iOS ke pC

Punya perangkat iOS? Dengan iCloud, Anda dapat melakukan synchronize datadata perangkat ke dalam PC. Untuk melakukannya, Anda cukup memasukkan account iCloud ke dalam program ini. Semua perangkat iOS seperti iPad, iPod Touch, dan iPhone dapat di-synchronize data-datanya ke dalam PC. TIpS: Data-data yang dapat di-synchronize antara lain e-mail, kontak, kalender, foto, dan sebagainya.

Toolbox Dalam Satu Layar

Lebih dari 150 tool telah dikembangkan oleh Nir Sofer (www.nirsoft.net). Untuk memudahkan Anda, Nir Sofer telah membuat aplikasi NirLauncher. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa menjalankan semua tool buatan Nir Sofer dalam satu layar. Cukup mudah, bukan? TIpS: Aplikasi ini juga dapat memuat tool buatan Piriform, seperti CCleaner. Download paket tambahannya berupa file piriform.nlp

Mudah Kendalikan Kamera

digiCamControl merupakan sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengontrol kamera digital via PC atau tablet. Install aplikasi ini di PC atau tablet lalu integrasikan ke kamera via USB. Untuk tahu jenis kamera yang men-support aplikasi ini, Anda bisa mengakses http:// digicamcontrol.com/supported_cameras TIpS: Agar aplikasi dapat berjalan sempurna di PC atau tablet, Anda harus meng-install Microsoft Camera Codec Pack dan .NET Framework terbaru.

musiXmatch Lyrics

Player Dengan program ini, Anda dapat menyanyi lebih puas dengan bantuan lirik yang secara otomatis muncul. Selain itu, Anda juga bisa melihat video klip resminya yang muncul saat sebuah lagu diputar.

Evernote

Evernote masih menjadi aplikasi populer di mata pengguna PC atau notebook. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengelola semua catatan digital dalam satu layar. Keuntungannya, Anda juga bisa melakukan sinkronisasi dengan EverNote versi Android yang ter-install di smartphone atau tablet.

Libre Office

Mencari alternatif aplikasi perkantoran pengganti Microsoft Office? Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Libre Office. Di versi terbarunya, beberapa feature yang ada telah dioptimalkan.