6 Inspirasi Pola Lantai

Tak hanya berfungsi sebagai tempat kaki berpijak, kehadiran lantai pada hunian juga dapat menjadi daya pikat sebuah ruangan. Pemilihan lantai dalam sebuah rumah tentunya harus disesuaikan dengan fungsi ruang dan suasana yang ingin dihadirkan. Pola lantai yang dipilih akan memperkuat karakter dari ruangan itu sendiri. Berikut ini beberapa pola lantai yang dapat menginspirasi rumah Anda.

1 Tampil asyik dengan mozaik. Ya, mozaik identik dengan dinding, tetapi tidak di ruang Ini. Mozaik berhasil mempercantik tampilan lantai ruangan. Tak hanya itu, mozaik ini pun “menari” hingga ke anak tangga dan dinding. Pengambilan warnanya yang hijau menyala membuat area ini tampil memukau. Hanya Anda yang berani berkreativitas yang akan menghasilkan desain seunik ini. Berani?

2 Pada dasarnya, ruang makan ini didominasi oleh lantai berwarna abu-abu polos. Untuk menghindari kesan monoton pada lantai, pemilik rumah menghadirkan pola tegel sebagai aksen motif pada ruangan ini. Jadi, meskipun dengan warna yang senada saja tetap mampu memberikan tampilan yang cantik dan menarik di ruang makan ini.

3 Saat memasuki ruangan, mata pun seketika langsung tertuju pada pola lantai ini. Antara tempat duduk dan sirkulasi jalan dibuat dengan permainan material lantai yang berbeda. Area duduk memakan lantai plesteran semen dan sirkulasi lantai menggunakan tegel Kunci. Kombinasi ini membuat ruang terlihat lebih tertata dan memperkuat konsep industrial.

4 Anda ingin memisahkan ruang? Mainkan saja pola lantainya. Dapur mungil ini diberi material lantai dari tegel Kunci, sementara ruang lainnya menggunakan keramik polos. Walau tidak bersekat, permainan pola lantai membuat fungsi ruang seakan memisah. Penggunaan material tegel Kunci pun berhasil menjadi pemikat dapur yang sederhana ini dan membuatnya tampil lebih menarik.

5 Ingin tampilan lantai rumah Anda beda? Anda bisa menerapkan lantai bermotif chevron ini. Motif chevron memiliki bentuk menyerupai huruf V dengan panjang kaki sejajar atau garis lurus. Motif ini mampu menghidupkan ruang yang terlalu polos atau terlalu monoton, baik dari sisi desain maupun warnanya.

6 Acak dan tak berpola, namun cantik dan memikat mata. Permainan pola lantai hanya menggunakan potongan keramik dua warna yang memiliki bentuk asimetris. Potongan-potongan keramik ini dibuat secara acak untuk memberi kesan unik dan artistik.

Disamping itu juga rumah perlu adanya sebuah instalasi genset sebagai sumber listrik alternatif ketika listrik dari PLN sedang padam. Harga genset yang murah bisa didapatkan melalui Suplier Jual Genset Bali yang memberikan potongan harga serta garansi resmi.